Jumat, 11 Februari 2011

fakta membuktikan manusia bukan dari monyet


Quote:

Fosil ini mungkin tampak seperti langkah kecil bagi manusia pruba, namun lompatan besar bagi sejarah. Ilmuwan menemukan bukti awal manusia berjalan tegak.

Tulang itu milik Australopithecus afarensis di mana kerangka pertama kali digali di Ethiopia pada 1974. sebelumnya, ahli percaya Homo erectus merupakan anggota pertama dari pohon keluarga manusia yang berjalan tegak, antara 1,6 juta hingga 70 ribu tahun lalu.

Tapi, penemuan ini mengaskan bahwa proses berjalan sudah muncul sebelumnya. Spesies yang juga dikenal dengan nama Lucy ini hidup antara 2,9-3,7 juta tahun tahun lalu. Namun, ilmuwan sebelumnya tidak tahu apakah mereka menghabiskan waktu dengan merangkak atau berjalan tegak.

“Sekarang kita bisa mengetahui Lucy ataupun saudara mereka sudah memiliki kerangka kaki yang mampu berjalan tegak. Ini bisa membantu kita memahami di mana mereka tinggal dan bagaimana mereka melawan para predator,” ujar Dr. Carol Ward dari University of Missouri yang memimpin studi ini.

Dalam temuan terbaru terkait evolusi manusia, peneliti berhasil menganalisis fosil tulang kaki dari kerabat manusia purba yang berjalan tegak dengan dua kaki sekitar 3 juta tahun lalu.

Studi itu mengakhiri perdebatan panjang kapan nenek moyang kita berubah dari memanjat pohon seperti monyet lalu berjalan layaknya manusia modern.

0 komentar:

Posting Komentar

TEKAN CTRL + KLIK SALAH SATU LINK IKLAN DIBAWAH UNTUK MENGHILANGKAN KOTAK INI
Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya
.

Text Widget

tracking

eXTReMe Tracker